CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Jumat, 25 Juli 2008

KIJANG FOREVER

Sebenarnya saya tahu ada lomba menulis blog dengan tema liburan bersama kijang sudah 2 Minggu yang lalu. Karena saya baru tahap belajar maka agak sulit juga untuk menentukan apa yang akan saya ceritakan tentang kijang hijau....atau yang sekarang sudah ....ganti metalik. Pertama buka-buka foto album karena gak mungkin mau motret si hijau (lhah...gimana mau motret ...si hijau sekarang udah jadi milik orang lain....) Akirnya kalau mau usaha dapat juga fotonya, tapi ya itu gimana masukkannya wong dulu belum pakai kamera digital. Putar otak lagi (kalau ada maunya emang otak kita kadi agak cuer....gitu) ....yes dapat caranya foto ini kudu discanner...tapi siapa yang mau, saya gak punya alatnya, punyapun harus belajar dulu maklum....agak gaptek. Emang kalau ada niat baik jalan selalu terbuka. Tetangga jauh saya mbak Dina mau dengan ikhlas membantu, sorenya bim salabim foto-foto si hijau sudah bisa tampil di computer.
Nah dimulai saja ya.....ini gak tahu foto2nya ada kaitannya dengan apa kalau mau dikatakan atau yah...nyebutnya apa ya....foto2 ini berhubungan dengan sejarah kijang yang telah menemani kami seiring dengan pertumbuhan anak perempuanku yang pertama. Kalau dipikir2 lucu juga pose2nya juga karena hampir sama, gini nih ...yang namanya jodoh.
Kijang hijau ini tipenya SX maklum dulu mau beli gak mikir apa kelebihan tipe2 kijang yang penting punya gitu aja, dan yang pasti waktu itu duitnya masih cekak maka beli sesuai kantong gitu aja belinya sulit dan pakai acara inden2. Maklum pada waktu itu baru peluncuruan tahun pertama kijang Kapsul tahun 1997.
Setelah si hijau menjadi milik keluarga kami maka dengan setia mengantarkan keluarga kami kemanapun, mudik, berlibur di tempat2 yang dekat misalnya pasir putih. Waktu itu saya masih ingat sedikit2 keluar jalan pakai si hijau dan gak kepikir bensin habis berapa.

Nah ...foto dibawah ini anak saya yang bernama bernama Bella waktu berumur hampir 2 tahun
lucu....ya..emaknya yang maksa duduk padahal bellanya gimana...gitu..Dua foto dibawah ini diambil di depan rumah kontrakan kami Perum Bromo Probolinggo.

Ini juga posenya duh jadul banget ....pose standart da...da... mama....

Seiring waktu dengan pertumbuhan anakku maka si hijau masih setia mengantar kami kemana aja....termasuk ke Malang dimana kami sering berlibur. Nah kemampuan setir suamiku semakin lihai dan jam terbangnya juga sudah semakin tinggi, maka kami mulai berani perjalanan jauh yaitu ke Semarang-Yogyakarta-Magelang-Klaten-Solo-Ngawi-Bojonegoro terus pulang ke Paiton.
Kalau dilihat lebih detail foto2 diatas si hijau masih pakai nomo L (Surabaya) kemudian bisa dilihat foto dibawah ini plat nomornya ganti W (Sidoarjo). Plat nomor harus diganti karena Daerah Sidoarjo sudah tidak termasuk wilayah Kodya Surabaya maka plat nomor juga harus menyesuaikan. Maklum waktu itu kami baru pindah dari Sidoarjo ke Probolinggo dan belum sempat mengurus KTP, maka KTP yang masih berlaku yang kami pakai. Konsekwensinya setiap tahun bulan Juli kami harus pergi ke Sidoarjo untuk memperpanjang STNK. Karena anak masih satu dan belum sekolah kita anggap hal itu suatu liburan yang mengasyikan.
Kalau foto yang dibawah ini diambil dirumah kami yang di Malang. Umur anakku pada saat itu kelas III SD. Perhatikan pose Bella masih sama sepeti dia berumur 2 tahun. Memang pada waktu itu kami sering banget pergi2 karena memang masih jiwa muda dan belum mikir macam2. Oh...iya si hijau ini juga sudah pernah kami bawa ke Bali....wah seru....gak seru gimana anakku sudah 2 dan yang si kecil waktu itu masih berumur 7 bulan sangat2 nekad. Tapi memang kijang tiada duanya, selama menemani kami dengan setia tidak pernah sekalipun mogok, rewel atau yang lainnya. Paling hanya ganti Accu atau ganti ban dan oli, memang kalau si hijau dirawat sesuai pentunjuk aturan maka selamatlah kita dari hal2 yang tidak kita inginkan.
Bella....posisinya kok sama ya seperti....waktu umur dua tahun....

Setelah selama 9 tahun si hijau menemani kami kemanapun tanpa rasa bosan dan protes(alias mogok) maka dengan berat hati harus kami relakan untuk dijual. Sebelunya kami sudah berunding tentang apa yang akan menggantikan si hijau. Maklum pada waktu tahun 2006 saingan seperti mobil niaga kijang banyak sekali, dengan iming2 bahan bakar irit, harga lebih murah dan lain2. Setelah melalui pertimbangan dan menganalisa sejarah si hijau yang tidak pernah rewel dan mogok sama sekali selama 9 tahun maka kami putuskan ganti dengan Toyota juga dengan inovasi kijang kapsul yaitu Kijang Innova. Karena kami pelajari Innova lebih luas interiornya juga lebih elegan. Setelah kami beli Innova banyak yang menyayangkan karena boroslah atau kurang nyaman dan lain2....kami cuek aja dan dalam hati berkata lhah....gimana mau bilang boros wong mereka juga tidak pakai Innova. Kalau menurut saya dan suami wajarlah bensinnya lebih banyak dibanding kijang kapsul karena memang cc Innova lebih besar dan itu sebanding dengan apa yang akan kita rasakan waktu mengedarainya. Innova....mulus...suspensi empuk...interior okey....dan semua kerabat bisa ikut serta seperti iklannya. Waktu itu dalam hati saya akan buktikan kalau Innova tidak
boros seperti yang mereka pikirkan. Akir Juli 2008 kemarin kami tes dan kami bawa keliling Bali 5 hari tidak boros kok....sesuai dengan cc mobil lah....
Ini nih foto Bella yang sudah mulai beranjak ABG waktu pulang dari extrakulikuler sekolah...ampun bella.....posenya itu lho bikin gak kuat kok masih sama pada waktu umur 2 tahun, 9 tahun dan sekarang hampir 12 tahun....lain kali berubah posenya ya sayang.....
Dari pengalaman kami diatas selama hampir 12 tahun memakai kijang baik yang kapsul maupun Innova hasilnya tidak pernah mengewecewakan disamping pelayanan purna jual yang baik juga bengkel2 Toyota tersebar dimana-mana termasuk kota Probolinggo, walaupun kota kecil pihak Toyota tetap memberi perhatian untuk pelanggannya. Sampai sekarang hubungan kami dengan pihak2 marketing di Toyota tetap terjalin dan masih sering menanyakan "bagaimana Innovanya bu?", Dan semoga seterusnya kijang innova kami tidak rewel selamanya seperti si hijau. Kata Bella "MAH....INTINYA KIJANG FOREVER!!!!".




0 komentar: