CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Kamis, 09 Oktober 2008

SOTO KHAS PROBOLINGGO

Kuah soto yang selalu panas mengepul...

Di Probolinggo ada soto yang memang khas....sekali yaitu kuahnya diberi santan tapi tidak terlalu kental. Meski diklaim soto khas Probolinggo tapi tempatnya di Kraksaaan / kurang lebih 27 Km dari Probolinggo. Letak persisnya di sebelah masjid Krasaan dan dekat alun2 Kraksaan. Bukanya jam 7 pagi sampai habis kira2 jam 1 siang, soto ini bisa dimakan dengan nasi atau lontong.

Bahan2 tambahan soto seperti biasanya ada kecambah,telur, perkedel kentang dan koya. Koyanya tidak seperti soto Lamongan yang terbuat dari kerupuk udang dan bawang goreng, koya soto Probolinggo terbuat dari kelapa yang disanggrai kemudian ditumbuk. Sayang saya sampai saat ini tahu resepnya.

Anak2 saya suka sekali dengan soto ini, kebetulan sekolah anak2 dekat soto ini. Jadi kalau ada kesempatan ada acara disekolah anak saya, pasti saya sempatkan mencicipi soto.

Ibu penjual soto yang ramah sedang meracik soto....

Nama warungnya SOTO PAK KOYA, meski sederhana lumayan bersih dan selalu ramai pembeli


Ini biasanya soto yang saya pesan lengkap dengan kepala ayamnya

Selain dimakan ditempat banyak juga yang beli soto untuk dibawa pulang, saya pun sering begitu. Untuk lebih nikmatnya soto ini perlu diberi jeruk nipis,kecap manis dan asin trus jangan lupa beri sambel biar tambah sep......




0 komentar: