CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Jumat, 20 Juni 2008

MENGELOLA KEUNGAN DALAM KARIR DAN KELUARGA BY SAFIR SENDUK DI IPMOMI PAITOON (PART 2)

Mumpung suami tidur...n anak2 dah sekolah pekerjaan rumah tangga sudah selesai aq lanjutkan ya pengalamanku ikut seminar pada tgl 14 juni kemarin. Sebelumnya saya minta ijin bapak safir senduk terlebih dahulu untuk meneruskan tulisan ini....diijinkan ya pak!(minta ijin atau maksa...dua2nya deh...) ingat lho pak memberi ilmu yang bermanfaat amalan yang tidak terputus. Dan mungkin kalau tulisan ini salah mohon untuk dikoreksi karena waktu seminar pak safir tidak membagikan makalah tetapi hanya bagan2 n kolom2 yang kemudian diisi oleh peserta seminar, jadi tulisan ini saya rangkum berdasarkan analisa dan langkah2nya dari pak safir,eh... lupa ada tulisannya pak safir sedikit2 juga lho pada kertas yang dibagikan panitia dan itu saya ambil untuk kelengkapan tulisan ini. Saya harapkan tulisan ini dapat bermanfaat bagi yang membacanya dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari2.

Kita lanjutkan, LANGKAH II "KUASAI 5 HAL DALAM SISTEM ANDA!

Setelah anda mempunyai sistem dalam keuangan okey, masalahnya sekarang apapun sistem yang anda pakai, sebuah sistem seringkali tidak akan jalan kalau kita tidak menguasai unsur2 yang ada didalamnya.Katanya pak safir kalau diperhatikan, dalam sistem orang kaya ada 5 unsur penting yang membuat sistem itu bisa berjalan. Kelimanya adalah

1. ADA PENGHASILAN YANG SELALU MASUK
Kalau tidak ada penghasilan jelas kita tidak mengelola sistem tersebut. Gaji besar tidak menjamin masalah keuangan anda akan beres, nah untuk mendapatkan atau menambah hasil pendapata kita ada tips2 sebagai berikut'
a. Ketahuilah sumber2 keuangan atau pendapatan yang ada di dunia ini, jalankan apa yang
bisa jalankan(tentunya yang halal2 lho)

b.Keahlian harus dioptimalkan

c. Berbisnis

d. Menjual barang

e. Ikut MLM

f. Investasi bagi hasil

g. Anda berinvestasi dan mendapatkan penghasilan tetap

h. Anda berjual beli prodduk investasi

Lima bisnis yang menguntungkan untuk pemula atau yang bermodal minim yaitu bisnis yang bisa diminta uang mukanya, bisnis yang hanya sebagai perantara, bisnis jasa, bisnis dagang dimana barang yang kita perdagangkan dengan cara titip jual,bisnis dimana hanya modal keahlian.

2. ADA BANYAK PENGELUARAN YANG BISA TERBAYAR SETIAP BULANNYA
Yng kita lakukan dengan keadaan seperti ini bbm naik, sembako naik
- Jangka pendek harus hemat pengeluaran
_Jangka panjang pertimbangkan untuk meningkatkan penghasilan
3 tips dar pak safir
1. Bedakan antara butuh dan ingin. Butuh harus sekarang ingin bisa nanti, butuh ada batasnya ingin tidak ada batasnya.tidak semua kebutuhan kita inginkan dan tidak semua kinginan kita butuhkan.
2. Lakukan prioritas pada pengeluaran2 yang, yaitu pada pengeluaran yang wajib, butuh atau ingin. Kesimpulan Pembelian barang yang INGIN secara kredit maka cicilannya menjadi wajib
3. Hati2 dengan diskon.

3. ADA SIMPANAN UANG TUNAI
Tips2nya pak safir
a. Pastikan bahwa simpanan uang tunai tersebut cukup untuk membayar 3 s d 6 bulan kalau ada apa2 dengan penghasilan keluarga.
b. Pastikan bahwa suami istri sama2 mempunyai simpanan uang tunai.
c.Pastikan bahwa semua pos investasi untuk persiapan di masa depan dapat tercover.

4. INVESTASI
TIP2NYA:
1. Pastikan bahwa semua pos investasi untuk persiapan dimasa depan sudah tercover seperti sekolah anak,pensiun, liburan atau perjalanan ibadah haji, rumah.
2. Perbanyak pengetahuan anda mengenai produk2 investasi, mungkin kita bisa investasi secara bulanan seperti tab berjangka, reksadana atau investasi sekaligus misalnua membeli properti rumah.

5. PROTEKSI
Miliki semua asuransi jiwa, kebakaran, kesehatan,mobil di agen asuransi yang berbeda.

Sudah dulu ya kapan2 dilanjutkan anak2ku akan datang dari seklah nih...tunggu hasil UASBNnya Bella yang cuan...........tik.

0 komentar: