CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Selasa, 01 Juli 2008

BALI PART 1

Hari pertama ke Bali berangkat tanggal 25 Juni 2008. Sebenarnya waktu mo brangkat ke bali ada keragu-raguan krn ombak selat bali tingginya diramalkan sd 3-5 meter(keder juga nih....apalagi ingat ramalanya mama laurent..he..he...cuman bercanda ). Berkali-kali adik2ku tilp. menyarankan untuk gak usah aja ke bali, lha gimana status cuti sudah okey n menteri keuangan udah matang anggarannya oh... ya malamya bu budi jg tilp. menghawatirkan n mengingatkan makasih ya dik n bu budi tapi ini semangat sdh 45 ya udah dengan niat bismillah akirnya kita berangkat jam 3 pagi tet...keluar dari ipmomi housing. Thanks bu HY sarannya berangkat dinihari pas sekali, karena dengan begitu nyampai ketepang pas jam 6 pagi gak usah pakai antri langsung masuk kapal dan + - 1 jam sudah mendarat di Gilimanuk, Alhamdulillah lancar dan gelombangnya jg tenang. Beli bensin,makan dan istirahat langsung tancap menuju tabanan.

Jam 10 pagi (Jam nya jadi WITA jadi ditambah 1 jam) nyampai tabanan kita mau langsung ke Bali Butterfly(taman kupu2) lumayan bagus sig untuk edukasi anak2 tp tempatnya nyarinya agak susah dan penunjuk jalan kurang. Setelah kurang lebih 7 kali nanya baru deh ketemu. Arahnya ya masuk tabanan kota n cari jalan gajah mada trus tanya jalan batukaru,Br.Sandan Lebah Wanasari Tabanan Phone (0361) 814282, atau tanya jalan arah ke Penebelan(ini jalan menuju batukaru). Koleksi kupu2, kopompong ,ulatdan serangganya lumayan jga. Tiket masuknya untuk domestik Rp.15.000 per orang, di sini juga dijual souvenir2 kas kupu2.

Setelah tanya2 pada bapak yang jaga butterfly mengenai dimana tempat2 seperti naik ATF
ditunjukan arahnya ke Penebelan kira2 8 km dari taman kupu2, Nyampek ditempat tersebut namanya SEEBALI ADVENTURES alamat email http://www.seebaliadventures.com/ atau kantor jl. Jayagiri XIX No.2 Denpasar bali. Harus bookibg dulu karena acaranya lumayan lama +- 5 jam satu kali paket n mengenai harga2 silahkan hub alamat di atas lebih lanjut.

Kira2 jam 2.30 Wita sampai Ditanah Lot meliha pura foto2 dan.........tidak lupa belanja(sedikit2 boleh ya p safir). Di tanah Lot kalau mo belanja harus berani nawar karena contoh harga tas anyaman ditawaarkan 85 rb hargsa jadinya jadi 30 ribu lumayan......capek nawarnya ya......

Kita akan menuju kuta tanpa ke denpasar dulu, teman2 yang asli bali (thanks p n b astaadi) menginformasikan kalau sekarang ada jalan bypass yang langsung menuju Kuta dari Tanah Lot, Dan ternyata ada, 30 menit perjalanan tersebut dan itupun sudah dengan macetnya. Sampai Kuta cari penginapan yang sesuai dengan kantong.....he....karena ternyata waktu di Bali banyak waktu di mobil daripada di hotel.

0 komentar: