CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Selasa, 01 Juli 2008

BALI PART 2

Setelah sampai hotel di kuta kita tanya2 pada reception mengenai paket2 wisata laut yang ada di Bali, sebelum berangkat saya sudah tanya sama teman (makasih banyak bu agus salim jawa) bagaimana rasanya dan biaya untuk ikut paket cruise. Ada beberapa provider yang bisa melayani paket wisata air tersebut, seperti tersebut di bawah ini:

QUICKSILVER THE JEWE OF BALI WEBSITE www.quicksilver-bali.com til. (0361) 721521,Rekomendasi terbaik yang ini tapi harus jauh2 hari untuk booking karena selalu fullbook, tjuan ke pulau nusa penida.

ISLAND EXPLORER CRUISES www.bali-cruise.com tilp.(0361) 728088, kemarin kami yang ini dan lumayan memuaskan karena waktu itu yang ikut serta hanya 50 % dari total full penumpang. Kita bisa longgar n permainannya sepuasnya.

BALI HAI CRUISES www.scubali.com tilp (0361) 720331 tujuan pulau nusa lembongan.

BONTI ( sorry untuk yang ini saya belum punya informasi.

Para provider tersebut rata2 acaranya sama mungkin yang membedakan besar kecilnya kapal n cara pelayanannya.

Pada malam pertama kita putuskan untuk ikut paket wisata bahari yaitu Island explorer lembongan karena pertimbangan Sang ayah sudah capai karena menyetir jarak jauh dan kedua hanya provieder tersebut yang besoknya belum fullbook.

Sesuai janji, kita dijemput di hotel jam 08.15 pagi ontime kemudian menuju Tanjung benoa setelah 30 menit perjalanan(dreivernya salut saya ramah dan tahu jalan2 tikus jadi cepat). Selesai pembayaran administrasi(bisa pakai kartu kredit atau debit bank bca)kita difoto bersama didepan kapal tersebut, Naik kapal disambut dengan kru2 kapal yang ramah dan langsung menikmati hidangan teh kopi susu aneka muffin(yang rasa pandan pualing enak) serta kue2 kecil lainnya. Jam 9.15 Wita kapal mulai berangkat dan penjelkasan mengenai safety dll. Kapal semakin kencang lajunya, kepala saya berasa pusing dan perun seperti di aduk2. Kemudia salah satu kru melihat kondisi saya lansung mempersilahkan untuk pindah kebagian belakang supaya tidak mabok, memang benar di tempat tersebut lebih nyaman karena langsung bisa melihat laut lepas beserta ombak2nya.Untung saya cepat pindah kalau tidak bisa malu sama bule2. Satu kapal hanya tersisi 22 penumpang itupun yang jawa asli cuman kami berempat(sekeluarga) satu keluarga lg etnis china dr bandung sisanya semua bule2 lumayan yang cewek masih muda2 n cuakep2(kalau Indonesia mungkin sudah jadi pemain sinetron). Dengan memandang laut lepas,kita melihat ke atas langit biru beserta awan2nya yang indah, YA ROBB begitu agung ciptaan-Mu....hamba hanya mahkluk kecil yang kadang lupa bersyukur....Alhamdulillah...Alhamdulillah hanya itu yang pantas diucapkan.

Satu jam setengah sampai di pantai nusa lembongan kapal merapatkan jangkar, nah di pantai inilah permainan2 air di mulai, pertama classboat yaitu belihat batu karang dari kapal boat yang berkisar antara 8 s d 12 orang, Allahuakbar....begitu bagus dan sempurna citpaan Allah di dasar laut tumbuh batu karang dengan bentuk2 yang indah dan aneka tumbuhan laut yang berwarna warni, tidak lupa beraneka warna ikan yang tidak kita jumpai di pasar ikan. Warna2 ikannya banyak sekali,hewan2 laut lainnya juga banyak ada yang besar dan kecil berenang kesana kesini. Kira2 20 menit classboat itu selesai karena harus gantian dengan yang lain.

Acara selanjutnya yaitu berenang dan snorkeling, untuk acara snorkeling saya tidak ikut karena belum mahir berenang, ada juga arena waterslieding(melunjur dari atas kapal langsung kelaut asyik sekali. Acara dilanjutkan dengan banana boat, karena penumpangnya sedikit jadi bisa 3-4 kali untuk setiap orangnya, sangat2 menyenangkan.
Bagi yang muslim disamping membawa baju ganti, baju renang dll harap jangan lupa untuk membawa perlengkapan sholat.

Jam 12 wita tepat acara makan siang dimulai, untuk yang muslim jangan ragu tanya halal atau tidak, setelah bertanya krunya menjamin semuannya masakan halal.Menunya berbagai macam ada masakan ala internasional dan nasional, dessertnya sangat enak katannya kolaknya bule hee.heee.Untuk menuman ringan separti fanta cocacola dan air mineral bisa ambil sepuasnya. Buah2an juga banyak...dijamin sampek kenyang.

Jam 12.45 wita kita diajak menuju pulau nusa lembongan dengan kapal boat. Kita di ajak jalan2 ke 2 desa sambil diterangan adatistiadat dll olh mbak tini.Kemudian kita menuju hotel yang persis dipinggir pantai dan pemandangannya sangat indah. Hotel2nya ternyata cukup banyak juga tapi harga2nya 2 kali lipat di Bali. Karena semua bahan pokok makanan semua disupplly dari bali. Pulau nusa lembongan sendiri hanya mengasilkan jagung kelapa dan budidaya rumput laut dan sekarang ada pariwisata tersebut.

Kira- jam 2.15 wita udah nyapai ke kapal dan masih ada waktu untuk istirahat yang ingin renang seperti bule2 ya silahkan yang mau tidur2ran di sofa silahkan(ini yang pilihan saya).

Jam 3.14 siang kapal persiapan menuju Bali....Ombaknya lebih besar dibandingkan pagi hari berangkat, hanya doa2 keselamatan agar hatiku tenang. Sampai di TANJUNG BEnoa jam 4.30 sore dan depan front office sudah terpampang foto2 kami dengan tulisan SALE Rp.25.000, wah pinter juga nyari uangnya mana mungkin tidak dibeli disamping fotonya bagus ya kapan lagi ke bali....dengan acara tersebut tanpa kenangan, ya udah kita beli. Sampai hotel jam 5 sore sholat terus lansung tancap ke nusa dua bersilahturahmi dengan saudara. Kira2 jam 11 malam baru sampai hotel dengan keletihan dan kepuasan yang indah...ALHAMDULILLAH YA ALLAH...AMIN...AMIN...AMIN.

0 komentar: