CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Sabtu, 26 Juli 2008

PENGALAMAN LUCU DAN MEMALUKAN

Semula saya sudah lupa pengalaman yang lucu dan memalukan ini, nah pas iklan di TV tentang sun block (merknya gak.....usah disebut ya...) saya ketawa2 sendiri..... ingat pengalaman tersebut.
Begini nih ceritanya, waktu di Bali malam2 kami jalan2 menyusuri pertokoan di sepanjang jalan Kuta. Nah...dibenakku langsung ingat kalau besok ada acara renang2 dilaut dan permainan banana boat. Maka langsung terbersit wah...belum beli sunblock dan ini harus karena keluargaku termasuk berkulit sawo matang dan kayaknya cenderung kematangan....ha..ha..
Dengan pe de nya kami masuk toko seperti apotik gitu...dan mencari..dibagian yang ada tulisannya sunblock gitu. Setelah saya amat-amati kok mahal2 ya...rata2 harganya Rp.71.000,- sampai dengan Rp. 100.000,- keatas.....dalam hati mahal2 amat padahal kalau di toko2 lain (selain di Kuta maksudku) gak sampai segitu. Setelah menelusuri rak2 yang agak bawah....lhah ini....harganya relatif murah yaitu Rp. 21.000,- dan dikemasannya pokoknya ada tulisanan block gitu. Tanpa pikir panjang langsung saya bawa ke kasir, pada sat menuju meja kasir anak saya yang perempuan sudah mengingatkan " ma dilihat dulu apa betul itu sunblock!!", dan dengan yakin n sombongnya saya menjawab "mama lebih tahu bahasa Inggris Bel!!!!".





Ya sudah akirnya.....saya bayar juga block itu.......Sesampainya di hotel saya buka kemasan dan saya baca lebih teliti.....waduh....kok tulisannya bukan sunblock tetapi unblock...termenung sejenak saya pada saat itu ingat perkataan Bella. Sepertinya Bella melihat perubahan raut muka saya dan bertanya "ada apa ma?", agak terbata-bata dan menahan tawa langsung kujawab "betul kamu bella yang tadi mama beli bukan sunbkock tetapi unblock", kontan semua tertawa.....ha....ha....ha.....gak usah dikomando. Ayah juga bilang "kita bukan bule yang ingin hitam ma!!!", dan aku terdiam mua....aaaalu sekali.
Dari kejadian itu langsung saya menyadari kalau kita tidak boleh sombong karena merasa mampu bahasa Inggris dan ini juga penting yang muda bukan berarti tidak mengerti dan yang tua tidak selalu benar. Kemudian kalau membeli barang harus kita teliti dahulu atau paling tidak dibaca dulu lah. Dan yang lebih penting jangan membeli barang karena murah.......

0 komentar: