CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Kamis, 24 Juli 2008

LIBURAN KE BROMO WITH KIJANG INNOVA

Tanggal 21 Juni 2008 malam kami berencana ke gunung Bromo untuk mengisi liburan. Inspirasi kami waktu itu karena sering melihat foto2 gunung Bromo dari internet. Memang sih rasanya kebangetan karena kami telah tinggal di Paiton Probolinggo hampir 11 tahun tapi belum pernah sekalipun ke Gunung Bromo padahal kalau ditempuh dengan kendaraan sendiri hanya 2,5 jam. Sebenarnya alasan utama kami kenapa belum ke Bromo karena anak2 masih kecill dan yang intinya saya itu takut, karena jalanya agak mengerikan kata teman2 yang sudah pernah ke Bromo. Anak 2 sekarang sudah pada besar dan ketakutan itu sekarang tidak beralasan kerena kami baru ganti mobil kijang innova yang keandalannya tidak perlu diragukan di medan sesulit apapun.

Kami berangkat dari Paiton jam 10 pagi, sebenarnya kesiangan juga sih...tapi ya bagaimna lagi karena ada acara ngambek2an anak saya yang ke 2. Akirnya perjalanan kami ke Bromo kesampaian juga.



Perjalanan kami melalui Probolinggo hal yang biasa karena kami sering melewatinya. Baru perjalanan setelah Probolinggo pemandangannya mulai mengasyikan, apalagi di daerah Lumbang kita jumpai jalan yang terus menanjak dan pemandangan kanan kiri jurang juga pepohonananya yang rimbun.

Masuk daerah Sukapura pemandangan tambah mengasyikan dan tentunya jalannya semakin menanjak dan berkelok-kolok, tetapi kami tidak khawatir karena kami membawa kijang innova yang kemampuannya bisa diandalkan. Memakai kijang innova yang ccnya 2000 begini liburan semakin nyaman karena suspensinya juga layaknya.....sedan....he...he... disamping itu karena interior kaca kijang innova relatif lebar dan jernih kami bisa mengabadikan pemandangan yang indah selama perjalanan kami. Dua gambar dibawah ini adalah foto-foto yang sempat kami ambil dari dalam mobil kijang innova....gimana okey juga kan.....



Setelah menempuh perjalanan selama 2,5 jam kami sampai juga ke ke kawasan wisata gunung Bromo. Kami parkir ditempat pemberhentian terakir dimana semua kendaraan tidak diijinkan masuk, kalau akan meneruskan perjalanan ke kawah Gunung Bromo harus ganti kendaraan yang sudah disediakan(tentunya dengan sewa ) atau menunggang kuda. Pilihan kami menyewa kendaraan sampai lautan pasir, nah...sampai lautan pasir kok untuk menuju anak tangga yang menuju kawah masih jauh. Akirnya kami putuskan untuk menyewa kuda dari lautan pasir sampai anak tangga menuju kawah gunung Bromo.

Akirnya setelah bersusah payah menaiki anak tangga yang katanya jumlahnya 150 tangga(tapi kayaknya lebih deh...) sampailah kami ke kawah. Sayangya pada waktu kita sampai kawah kabut mulai berdatangan jadi kita tidak begitu jelas melihat kawah gunung Bromo. Tetapi kekecewaan kami terobati setelah menyaksikan pemandangan sekeliling dari bibir kawah gunung Bromo dimana kita bisa menyaksikan lautan pasir juga pemandangan gunung Batok.
Nah foto2 di bawah ini adalah pemandangan disekitar kawah gunung Bromo dan gunung Batok yang bersebelahan dengan gunung Bromo.



Setelah puas menikmati pemandangan gunung Bromo dan sekitarnya kami turun dan istirahat di taman yang sudah disediakan. Di taman ini kita bisa menyaksikan pemandangan Gunung Bromo, Gunung Batok serta lautan pasir sepuasnya sambil menikmati bakso yang banyak di jual di taman. Bakso memang pas sekali disantap saat udara pegunungan dingin begini untuk menghangatkan tubuh, sampai anak2 masing2 habis dua porsi.

Jam 2 siang kami turun untuk pulang, disepanjang perjalanan pulang disamping pemandangan yang indah juga banyak sekali sayur2 an dipinggir jalan sudah dipacking siap untuk diangkut. Selama perjalanan pulang tersebut anak2 tidur dengan posisi seperti tidur di kasur aja....emang joknya kijang innova empuk nih...
Anak saya yang pertama tidur di jok belakang dan adiknya tertidur pulas dijok tengah. Wah kalau begeni nih.....biasanya tidurnya sampai rumah karena kerbuai kenyamanan kijang innova.












2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah wah wah... sampe ngirim 2 postingan sekaligus euy!! hehehe...

salam kenal. main balik ke blog gue ya.. :D

btw, tulisannya seru banget. jadi terinspirasi... :D

ekawidiyati mengatakan...

salam kenal kembali, lha niat ngarep hadiahnya....he...he..