CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Kamis, 24 Juli 2008

TERNYATA KIJANG INNOVA TIDAK BOROS UNTUK LIBURAN

Ini waktu kami di Bali Bird....hari ke tiga di Bali

Kalau yang ini nih... dipinggir danau Beratan dengan latar belakang Pura Ulun

Tanah Lot.....kayaknya masih sepi ya... padahal ruame sekali.....

Liburan sekolah ini anak2 pada minta liburan yang agak jauh, tetapi tidak pulang kampung ke Bojonegoro atau Lamongan. Setelah berunding berempat (yang ini kudu untuk membiasakan demokrasi wah...wah..kayak republik mimpi kale...) . Nah keputusan terakir kita ke Bali dan ditentukan berangkat tanggal 25 Juni sampai dengan 29 Juni 2008. Begitu keputusan sudah diambil lumayan keder juga ini menteri keuangannya ( emaknya maksudnya) karena kayaknya si bos ( ayahnya) senyum-senyum gak ada masalah. Biasa ibu2 kalau mau ada rencana apa gitu pasti cerita2 ke temannya.....bla...bla...yang intinya kira2 habis berapa duit untuk keperluan bensin dengan pakai kijang innova. Kebetulan teman saya tersebut kira2 1,5 tahun yang lalu juga pergi ke Bali dengan mobil avansa. Teman saya itu bilang "wah kayaknya kalau pakai kijang innova kira2 untuk biaya bensin sekitar 2 jutaan!", walah keder juga nih. Tapi karena sudah direncanakan kami tetap berangkat tentunya dengan perhitungan dan anggaran yang sudah disusun dan direncanakan dari rumah, karena kita rencana 5 hari pulang pergi ke Bali.
Jam 3 pagi tet kami berangkat dari Paiton Probolinggo, malamnya isi kijang innova dengan premium Rp.200.000,- pada saat diisi posisi kurang satu strip full tank. Sampai di Bali kira2 jam 7 pagi dan di Gilimanuk kami beli premium Rp. 140.000,- waktu ini posisi baru full tank. Selanjutnya kami langsung tancap didaerah Tabanan untuk mencari lokasi Bali Butterfly, mencari lokasi ini tidak mudah kami sempat kesasar sasar dan itupun sudah tanya kira2 6 orang. Ternyata letaknya di Jalan Batu Karu atau kira2 5 Km dari Tabanan. Kemudian kami melanjutan ke Bali See Advanture (tempatnya rekreasi alam dengan naik ATV) kira2 jaraknya 8 Km dari Bali Butterfly
Puas di Bali See Advanture kami langsung balik menuju arah Tabanan lagi kemudian ke tanah lot lihat sunset, jarak Tabanan ke Tanah Lot 15 Km. Puas dari Tanah Lot kami langsung potong jalur ke Kuta jadi gak ke Denpasar dulu. Nah di Kuta ini kami cari hotel trus istirahat.
Hari kedua di Bali kami mencoba ikut paket tour dengan kapal cruises menyeberang pulau Nusa Lembongan, providernya namanya ISLAND EXPLORER CRUISES. Tour hari kedua ini dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore praktis selama itu kami tidak memakai kijang innova. Malam harinya kami ke Nusa Dua untuk berkunjung ke saudara dan jalan2 menikmati Bali dimalam hari ....baru deh kijang innovanya dipakai lagi pada malam harinya...jalan2 yang sangat macet sekali.
Hari ketiga kami menuju Garuda Wismu Kencana tapi sebelumnya hari ini kami mengisi kijang innova dengan premium Rp.180.000,- posisi saat ini fulltank, kemudian naik menuju Ulu Watu. Turun dari Ulu Watu kami tak lupa mampir juga ke Dreamland beach, disini pantainya bagus dan masih relatif belum seramai panti Kuta. Perjalanan kita terusan ke Denpasar mencari hotel dan istirahat. Malam harinya kita jalan2 menelusuri Denpasar tentunya juga dengan wisata kuliner dan ke Jalan Nusakambangan dimana ada toko Erlangga yang terkenal lengkap dan murah untuk makanan dan pernak pernik khas Bali.
Hari ketiga rute kita ke Daerah Bedugul, pertama yang dikunjungi Kebun Raya Bedugul lalu ke danau Beratan yang ada Pura Ulunnya (seperti gambar di uang kertas Rp. 50.000,-), kami berangkat dari hotel jam 06.45 Wita. Dari Bedugul langsung ke Kintamani, kami potong jalur berdasarkan peta dan tanya sana sini ada jalur yang lansung ke Kintamani tanpa turun dulu ke Denpasar. Sampai Kintamani saat jam makan siang, kita makan siang sekalian. Dari Kintamani turun menuju Istana Tampaksiring dan Tirta Empul. Terakir rute yang kami kunjungi hari ini adalah Bali Bird yang berada di daerah Singapadu Gianyar atau 12 Km dari Denpasar ke arah Gianyar. Kira2 jam 5 sore kami sudah sampai hotel istirahat dan mandi, malam harinya kita lanjutkan jalan2 di Denpasar.
Hari ke empat kami jam 8 pagi sudah check out dari hotel untuk pulang ke Paiton, karena perjalanan pulang anak2 tidur pulas kami tidak berhenti baru sampai Gilimanuk kami berhenti untuk isi premium kijang innova Rp. 250.000,- posisi fulltank lagi. Akirnya jam 16.00 Wib kami sampai rumah dalam keadaan selamat dan posisi jarum preimium masih ada 2 strip.
Jadi total perjalanan kami selama 5 hari biaya untuk premium kijang innova sebanyak Rp.770.000,- itupun masih sisa 2 strip, siapa bilang pakai kijang innova boros kami sudah membuktikan hal tersebut. Dan yang paling menyenangkan kijang innova luas dalamnya jadi cocok untuk family tour karena selama perjalanan anak2 selalu tidur, yang anak pertama di jok belakang dengan posisi tidur seperti dikasur, anak yang kedua di jok bagian tengah posisinya pun seperti dikasur. Nah kalau anak2 istirahatnya cukup gak pada gampang sakit waktu di pejalanan. Selain itu bagasi kijang innova luas jadi kami bisa bawa barang dari rumah untuk bekal dan pakaian, pulangnyapun kami bawa barang2 untuk oleh2 dan lain2. Selain dibagasi disela2 jok juga bisa untuk tempat tas baju karena anak2 kami banyak tidurnya di perjalanan jadi untuk tempat kaki depan masing2 jok bisa dipakai. Yang paling penting selama perjalanan berlibur tidak ada kerewelan mesin dan lain2 sip..lah......pokoknya pakai kijang memang tiada duanya Kijang forever....gitu loh.....