CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Sabtu, 19 Juli 2008

MANFAAT BAWANG PUTIH


Dalam kehidupan sehari hari tanpa kita sadari, kita selalu mengkunsumsi makanan yang ada unsur bawang putihnya. Bawang putih tersebut kita kunsumsi karena kita dalam memasak sebagian besar resepnya selalu menyertakan bumbu bawang putih. Bawang putih tersebut berdasarkan sumber2 yang telah saya baca sudah dipergunakan oleh nenek moyang kita sejak berabad abad yang lalu.


Berdasarkan sumber yang bisa dipercaya juga berdasarkan penelitian di samping untuk bumbu resep masakan bawang putih ternyata juga bisa dipakai untuk pengobatan atau lebih tepatnya untuk pencegahan. Tentunya kita juga harus tetap melakukan pengobatan pada ahlinya disamping mengkunsumsi bawang putih.


Manfaat bawang putih itu antara lain ; menghambat penuaan dini, dapat meredakan stress kecemasan depresi, menurunkan kolesterol dalam darah, antitumor, menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi resiko penyakit jantung, serta untuk menambah stamina dan kekebalan tubuh. Tentunya hal tersebut dapat berhasil harus di imbangi dengan diet makanan yang seimbang, cukup olah raga, cukup istirahat dan dapat mengelola stress dengan baik. Dan yang paling penting dalam mengkonsumsi bawang putih tidak boleh 2 siung dalam sehari. Karena akibatnya akan menggangu lambung kita.


Untuk manfaat menambah kekebalan tubuh saya pernah alami dan mencoba. Waktu itu saya pernah terkena radang tenggorokan akut, untuk menelan sakit sekali dan badan panas tetapi rasanya kedinginan. Saya periksakan ke dokter disarankan untuk minim antibiotik disertai obat2 yang lain. Karena saya alergi terhadap beberapa antibiotik maka hal itu saya utarakan pada dokter agar saya tidak usah minum antibiotik. Dokternya pun bingung, tapi saya yakinkan bahwa saya cukup minim bawang putih 2 siung perhari selama 3 hari, dan saya berjanji pada dokter kalau dalam 3 hari masih panas saya akan minum antibiotik. Alhamdullillah setelah minum bawang putih mentah saya sembuh. Kalau di tanya rasanya ya jangan di bayangkan pasti tidak enak dan enek, yang harus saya ingat pada waktu itu saya harus sembuh tanpa antibiotik karena hal tersebut akan menambah penyakit saya yaitu alergi dimana reaksinya tubuh saya akan gatal2 dan bentol2 merah melebar seluruh leher.


Nah itulah sekelumit pengalaman saya mengenai bawang putih dan semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

0 komentar: